Jumat, 26 Desember 2014

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil :: Asupan buah buahan sangat diperlukan disaat sedang hamil Karena buah naga banyak kandungannya diantaranya: kandungan likopen, yaitu senyawa yang sangat kuat untuk memerangi penyakit jantung dan kanker. Selain itu, likopen juga efektif untuk menurunkan tekanan darah. Buah naga juga mengandung vitamin C, betakaroten, serat, dan asam folat yang sangat baik untuk ibu hamil. Kekurangan asam folat diketahui dapat menyebabkan bayi yang lahir mengalami cacat saraf.

Karbohidrat yang terkandung dalam buah naga juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa kelelahan pada ibu hamil. Kandungan kalsium yang tinggi sangat baik untuk membantu pembentukan tulang pada janin. Sedangkan protein, kalium, dan zat besi akan meningkatkan daya tahan wanita hamil terhadap serangan penyakit.

Buah naga yang disebut Dragon Fruit, merupakan buah istimewa yang disinyalir berasal dari kawasan Amerika Tengah dan juga Amerika Selatan. Di Asia sendiri, buah naga telah lama dikenal oleh masyarakat Tionghoa sebagai salah satu buah persembahan di acara keagamaan. Warna kulit buah yang satu ini memang cerah dan menarik sehingga pas untuk menyemarakkan suasana. Selain cantik, buah naga juga dikenal karena rasanya yang nikmat dan segar. Tak hanya itu, buah yang dalam bahasa Vietnam dikenal dengan nama Thanh Long ini, juga menyimpan sejuta khasiat terutama untuk ibu hamil. Berdasarkan penelitian, buah naga memang mengandung beragam senyawa aktif yang baik jika dikonsumsi.

Cara Mengkonsumsi buah naga sangat praktis: 

Bagi ibu hamil sangat baik untuk mengkonsumsi buah naga. Pada dasarnya, buah naga dapat dimakan langsung begitu saja setelah buah dikupas . Tetapi agar lebih menggugah selera, Anda bisa meraciknya menjadi jus dengan menambahkan susu rendah lemak . Buah naga juga dapat digunakan sebagai tambahan untuk salad buah lezat . Jika Anda suka, buah naga juga dapat dibuat milkshake dengan menambahkan jenis buah lainnya seperti mangga dan apel . 


sumber : Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

0 komentar:

Posting Komentar